Service Center

(021) 84941237

Email center

info@politeknikssr.ac.id

Search

PENERIMAAN MAHASISWA BARU Politeknik SSR
TA. 2024/2025 Telah di buka

Menjadi Generasi Mandiri  dan tidak menjadi beban Orangtua dan Negara  dengan memilih kampus terbaik untuk KULIAH sambil KERJA bidang Multimedia Kreatif dengan Program Studi ANIMASI, DKV, DESTINASI PARIWISATA

Klik Link Berikut  :  https://daftar.politeknikssr.ac.id/

SSR Polytechnic Goes to Philippines - Workshop Even for High School - March 2024

Politeknik SSR menjadi Sponsor dalam Kompetisi Video yang diselenggarakan Oleh DUN, Info lengkap kunjungi IG Politeknikssr

Politeknik SSR telah bekerjasama dengan berbagai lembaga dan Industri Dari Tahun 2011 sampai dengan Saat ini terus membuka peluang kerjasama lebih luas

Selasa, 23 januari 2024 Workshop Virtual Production SMK Muhammadiyah Cileungsi

Politeknik SSR memberikan Workshop Virtual Production kepada Siswa/i SMK Muhammadiyah 2 Cileungsi. Dengan Workshop tersebut di berikan kepada Siswa/i diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pembekalan dasar dalam bidang Broadcasting. 
Lebih mendalam Virtual Production dapat di pelajari pada perkuliahan ANIMASI, DKV di politeknik SSR dengan menggunakan teknologi VR, XR, AR, MR. 
Secara lengkap kegiiatan workshop https://www.youtube.com/shorts/NN7MeMS3NTg

Workshop Politeknik SSR untuk Siswa/i SMK/SMA di selenggarakan sebagai bentuk peran serta Politeknik SSR dalam mengenalkan perkembangan teknologi imersive di bidang Industri kreatif  yang perkembangannya sangat cepat.
Virtual Production lebih mendalam dapat di pelajari di perkuliahan Program Studi ANIMASI dan DKV yang berbasis teknologi, dan satu-satunya hanya ada di Politeknik SSR yang menggunakan Teknologi Immersive. 

Senin, 22 Januari 2024 Workshop Virtual Production SMK Widya Kusuma Cileungsi

Politeknik SSR memberikan Workshop Virtual Production kepada Siswa/i SMK Widya Kusuma. Dengan Workshop tersebut di berikan kepada Siswa/i diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pembekalan dasar dalam bidang Broadcasting. 
Lebih mendalam Virtual Production dapat di pelajari pada perkuliahan ANIMASI, DKV di politeknik SSR dengan menggunakan teknologi VR, XR, AR, MR. 
Secara lengkap kegiiatan workshop https://www.youtube.com/shorts/FmiDRos4MSw

Workshop Politeknik SSR untuk Siswa/i SMK/SMA di selenggarakan sebagai bentuk peran serta Politeknik SSR dalam mengenalkan perkembangan teknologi imersive di bidang Industri kreatif  yang perkembangannya sangat cepat.
Virtual Production lebih mendalam dapat di pelajari di perkuliahan Program Studi ANIMASI dan DKV yang berbasis teknologi, dan satu-satunya hanya ada di Politeknik SSR yang menggunakan Teknologi Immersive. 

Senin, 8 - 17 Januari 2024 Politeknik SSR Menyelenggarakan UAS

UJIAN AKHIR SEMESTER  GANJIL TA 2023/2024

Politeknik SSR menyelenggarakan Ujian Akhir Semester Ganjil Pada tanggal   8  -12 Januari 2024 dari semua Program Studi secara Digital Komputerisasi. Semua Mahasiswa yang akan mengikuti Ujian wajib mematuhi semua aturan selama Ujian. 

Setiap pelaksanaan Ujian Akhir Semester Politeknik SSR di awasi oleh dosesn pengawas untuk memastikan proses ujian tidak ada kecurangan dan semua mahasiswa dapat melaksanakan ujian secara murni. Sistem jaringan yang tidak memungkinkan Mahasiswa melakukan akses Internet maka mahasiswa tidak dapat mengakses jawaban dengan searching atau bertanya dengan pihak luar. 

Rabu - Jumat, 10- 12 Januari 2024 Pekan Pameran Pendidikan

PEMARAN PENDIDIKAN POLITEKNIK SSR

Rabu – Jumat, 10 – 12 januari 2024 Politeknik SSR hadir di Balai Kartini Jakarta dalam Pamaren Pendidikan yang diadakan oleh L2DIKTI dalam rangka memperkenalkan Perguruan tinggi se – Jabodetabek kepada seluruh siswa/i SMA/SMK untuk mengetahui program studi dan jurusan apa saja yang ada di masing – masing  Kampus. Politeknik sebagai kampus Sain Seni dan Rekakreasi memiliki keunggulan dalam bidang Teknologi VR XR AR dan MR dengan pengembangan materi ajar Program Studi ANIMASI, DKV, dan Destinasi Pariwisata

Sabtu, 2 Desember 2023 - Wisuda Politeknik SSR

Sabtu, 2 Desember 2023 Politeknik SSR menyelenggarakan acara Wisuda Angkatan 2019 dan Angkatan 2020. Seluruh Civitas Academia mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung, mensuport dan memberikan ucapan selamat atas terselenggaranya Acara Wisuda. 

Perhatian yang besar dan pesan kepada seluruh para wisudawan dan juga Politeknik SSR akan menjadi semangat bagi kami untuk terus menjadi Perguruan Tinggi Vokasi yang fokus pada program studi Sain Seni dan Rekakreasi. 

Sabtu, 21 Oktober 2023 - Politeknik SSR menghadiri Peresmian Marigold Garden

Politeknik bergabung dalam Wonderful Indonesia Community yang merupakan komunitas bagi pengusaha destinasi wisata dan penggiat pariwisata. Politeknik SSR hadir sebagai Perguruan Tinggi yang mengembangkan Program Studi Industri Media Kreatif dan Destinasi pariwasata berkomitmen untuk menciptakan tenaga kerja yang profesional dan handal dalam mengelola Destinasi Pariwisata. Salah satu kerjasama yang telah terjadi adalah MOU dengan Marigold Garden dalam mensupport SDM dan Pelatihan untuk Karyawan. Pada Bulan Oktober Politeknik juga hadir dalam acara Peresmian Marigold Garden yang ada di Purwakarta. Diharapkan kerjasama ini akan membuka peluang lebih luas bagi lulusan Politeknik SSR Destinasi Pariwisata berkarir dan menjadi enterpreneur industri pariwisata. 

Bagi yang tertarik untuk belajar dan bekerja di Industri Destinasi pariwisata silahkan untuk Apply di www.politeknikssr.ac.id

Selasa, 21 November 2023 - Kunjungan Kerja Kemenko dan GIZ Indonesia di Politeknik SSR

Pada hari Selasa tanggal 21   November 2023 telah diadakan kunjungan ke Politeknik Sains Seni Rekakreasi (Poltek SSR) merupakan salah satu lembaga yang terpilih dalam pelaksanaan Pilot Project Pengembangan Konten Materi Ajar Pembelajaran Vokasi melalui Pemanfaatan Teknologi Virtual Reality (VR).

Kunjungan dilaksanakan dalam rangka pengabdian masyarakat oleh Asisten Deputi Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja Kemenko Perekonomian, Bpk. Chairul Saleh beserta tim dan Bpk. Rudi Djumali dari GIZ (The Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit ) Indonesia beserta tim.

 

Diskusi dan pemaparan perkembangan materi Virtual Reality diadakan di ruang meeting Kampus Politeknik SSR. Diskusi di mulai dengan pemaparan pengembangan Virtual Reality sebagai Center Excellence

  • Pegembangkan materi pembelajaran vokasi dengan memanfaatkan teknologi VR yang dilakukan melalui proses pelatihan Pre-Production, Production, dan Post Production
  • VR telah di kembangkan secara luas untuk mendukung program pendidikan dengan mengembangkan Virtual Tour untuk Sekolah, Universitas, Hotel, Rumah Sakit, Pariwisata, layanan publik, dsb.
  • VR menjadi materi dalam kurikulum program studi Animasi dan selanjutnya menciptakan Trainer Of Trainer (TOT).

Diskusi lebih lanjut pengembangan Virtual Reality dalam mendukung Green Project. Kegiatan selanjutnya dengan Tour fasilitas dilakukan setelah tim berdiskusi dengan mengunjungi Studio Greenroom dimana Tim produksi kami memberikan contoh langsung penggunaan technology VR, AR, XR, MR dan motion Capture.

Politeknik SSR menyelenggarakan Edufest Rekakreasi untuk Siswa/i SMA dan SMK

Sabtu, 25 November 2023, Politeknik SSR menyelenggarakan Edufest Rekakreasi yang sebagai bentuk perhatian dan dukungan kepada siswa/i SMA dan SMK untuk mengembangkan kreatifitas dan kemampuannya dan berkarya di bidang Sain seni dan Rekakreasi. Ada 5 Lomba yang di tandingkan diantaranya :

1. Mocktail Creation

2. Gambar Sketsa

3. Gambar Karakter

4. Gambar Poster

5. Story Telling

Semua peserta lomba memberikan karya terbaiknya. Dalam lomba ini Politekniknik memberikan hadiah berupa :

1. Beasiswa Pendidikan

2. Uang Tunai

3. Piala

4. Piagam

Kedepan event seperti ini  akan menjadi  event rutin tahunan dari Politeknik SSR.

https://143.198.234.52/ sonic77 https://159.223.193.153/ https://64.23.207.118/ http://152.42.220.57/
https://143.198.234.52/ sonic77 https://159.223.193.153/ https://64.23.207.118/ http://152.42.220.57/